Arif Setiawan
semalem, tepatnya 26 Maret 2010, adalah malem yang ga akan gw lupa.
gw ampir aja bakal ngeliat orang mati didepan mata gw..
beeeuuh aga sedikit berlebihan keliatannya, tp ini serius boi.

jd gini, semalem gw balik dari kosan cewe gw di daerah kelapa dua depok sekitar jam 8an.
keluar kosan gw sempet ngobrol2 dl sebentar sm pemuda daerah situ. *hyaaahh pemudaaaaaaaa
intinya gw baru bener2 balik sekitar jam setengah9an lewat kalo ga salah.
dari situ perjalanan gw bersama si kebo (my lovely scooter) berlangsung jujur, aman langsung dan terkendali. *kaya pemilu ya??
di puteran jembatan UI (kalo pernah ke depok pasti tau), gw di salip sm scooter lain dari arah margonda.
karena scooterist punya suatu kode etik yang terlahir entah dari kapan, waktu sejajar sm gw, dia nyapa gw, 'duluan bos' bgtu dia bilang.
gw yg lg fokus tikungan cm bisa ngangguk sm senyum doang..

selesai tikungan gw masih ngeliatin tuh scooter, jalannya aga pelan.
ga lama jarak gw sm tuh scooter jd ga bgtu jauh, paling sekitar 3meteran.
naaahhh klimaksnya disini ni..
abis 'jembatan samber nyawa' mau kearah gardu (sekali lagi yg pernah ke depok pasti tau), tuh scooter mau ambil kanan, tp posisi doi agak ke tengah karena di sebelah kanannya ada truk.
ga ngerti tuh truk maksud dan tujuannya apa, dia seenaknya aja gtu belok ke kiri, padahal jarak mau ke pecahan tuh tinggal sedikit lagi..
di situ gw bener2 lemes.
body belakang tuh truk nyenggol spakbor depan scooter di depan gw.
alhasil tuh scooter jatoh dan nyreset gtu aja di jalanan. ada kali sekitar 1,5 meter..
kejadiannya tuh seakan pelaaaaaannn bgt gw ngeliatnya, seakan nafas gw berenti beberapa detik, tau2 tuh motor sm yang bawa udah kegeletak aja di tengah jalan.
seakan ga punya dosa, tuh truk beserta isinya langsung kabur begitu aja, malah sempet gw liat dia nambah kecepatan.
satu kata langsung keluar dari mulut gw, ANJ*NG!!!!
gila, seenaknya aja tuh truk maen belok, ga mikirin kendaraan laennya di sekitar dia.
trus apa kabar ni sm org yang di serempet tadi??
buseeeeetttt.....

karna gw sadar diri sm kemampuan kebo pacu gw, gw mengurungkan niat gw untuk mengejar tuh truk dan milih buat ngebantuin sang korban yang terdzalimi.
gokil, scooter muuuluussss bgt yg gw taksir keluaran sekitar taun 62an, spakbor depannya rusak parah karena kegerus aspal, sayap sebelah kanannya jg sama, rem tangan putus, dan kepala lampunya pecah..
beeeuuhhhhh... itu bukan mtr gw aja gw ngerasa nyesek bgt.
apa kabar tuh orang??

bagusnya doi warga negara Indonesia asli. di setiap kejadian terparah sekalipun pasti masih ada untungnya..
setelah dia liat keadaan motornya yang rusak parah, dia duduk trus bilang, 'Untung gw ga mati boi...'
gw yg tdnya panik setengah idup jadi nyengir ngedenger dia ngomong gtu..
bagaikan gula yang terjatuh dari toplesnya dan bertebaran di dapur, ga lama warga situ mulai dateng ngerubungin, dan jeleknya orang kita, mereka lebih mengutamakan simpati tanpa tindakan pasti.
akhirnya dengan sigap gw menuju warung terdekat buat beli air mineral sm betadine.
baru deh tuh para semut bantuin.. *dari tadi pada ngapain aja bapak2??
abis amir bersihin lukanya (setelah beberapa lama akhirnya gw tau kalo namanya amir), dia sibuk nelponin tmn2nya buat ngejemput dia.
ga lama tmn2nya pada dateng..
setelah nanya gini gitu dan ada beberapa temennya mencoba ngejar truk tersangka, mereka akhirnya ngebawa korban beserta motornya yg ancur lebur kembali ke tanah halamannya..
hhhh bener2 malem yang ga bakal gw lupain d tuh..
hohoo

intinya gw ngeshare cerita ini c cm buat ngingetin lo lo pada (termasuk gw) buat lebih ati2 kalo naek motor.
karena sehati2nya kita bawa kendaraan, ga menjamin kalo kendaraan2 di sekitar kita jg ati2 kaya kita.
ada dua hal yg harus selalu di inget kalo kita lagi bawa motor.
1. inget hukum berkendara: kalo bukan kita yang nabrak, kita yang bakal di tabrak, jadi harus ekstra heart-heart on the way..
2. jangan lupa pake helm standar, inget yang ada suara 'klik'nya kalo di kunci..
:D
0 Responses

Poskan Komentar